PANDUAN LENGKAP BIKIN WEBSITE

NEWBIETUBE

MENULIS ITU SUSAH


MENULIS ITU SUSAH


Menulis... atau mengetik. entahlah, aku sebenarnya juga bingung sekarang ini aku sedang menulis atau mengetik, hehehee.. Anyway ( sok londo ), kata orang - orang menulis itu gampang. Idenya bisa didapat dari mana saja. Misalnya lagi bangun tidur, yang dilihat pertama kali adalah jam waker, bisa dijadikan tulisan tentang jam waker. Asal usul benda tersebut, macam dari benda tersebut, aneka bunyinya bahkan bisa dijadikan inspirasi karakter Super Hero (iki rada ra cetho, hehehee... ). Pokoknya apapun yang bisa ditangkap dengan indera kita, bisa dijadikan bahan menulis, itu kata ahlinya.

Yowislah, aku akhirnya mencoba menulis. Menulis apa yang ada di pikiranku. Tapi koq rasanya tetep aja susah. Pikiran serasa kosong tanpa ada ide yang bisa dikeluarkan. Macet. Aku berhenti berpikir dan mulai menulis. Nah, katanya menulis itu mudah.. semudah dan selezat makan
donat ( opo meneh iki.. ). tapi tetep aja susah. Ide macet, malah pikiran jadi ruwet.

Dear ( wasyemmm.. ), jangan pernah menyerah! Itu suara - suara yang selalu terngiang dari dalam, terus menyemangati setiap kali aku hampir menyerah. Wokay, taklanjutkan saja untuk menulis. Lumayan, selesai satu kalimat, hahahahaaa... Tak apalah, namanya juga usaha, seribu langkah dimulai juga dengan satu langkah ( menghibur diri ).

Anyway ( maning... ), sebenarnya punya kawan beberapa yang suka menulis dan memang bisa menulis, ingin rasanya seperti mereka yang bisa menulis seperti makan kacang goreng. Pengen tahu juga, rahasianya apa sih koq bisa menulis? Tapi dasarnya isinan, mau tanya aja rasanya koq malu ya. Akhirnya kubulatkan tekad sepenuh hati, aku datangi kawanku dan kita ngobrol ngalor ngidul tanpa sedikitpun membahas tentang menulis. Berarti lebih memalukan ya, hehehehe..

Mari Menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar